Dirjen PAUD dan Dikmas Resmikan Gedung Baru Balai

Dirjen PAUD dan Dikmas Resmikan Gedung Baru Balai

Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar (kanan) menyerahkan tumpeng kepada Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadan Supriatna saat peresmian gedung “Graha Dewi Sartika” di BP-PAUD dan Dikmas Jatim, Selasa (21/11) (AA. Ghofur).

Surabaya – Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar meresmikan gedung serbaguna “Graha Dewi Sartika” di BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur, Selasa (21/11). Gedung baru tiga lantai ini selesai dibangun selama enam bulan pada Juni-Desember 2016 dengan dana APBN 2016 sebesar Rp 5,2  miliar. Untuk mebelair gedung menelan dana sekitar Rp 300 juta dari APBN 2017.

Peresmian gedung diawali dengan penandatanganan batu prasasti oleh Dirjen PAUD dan Dikmas yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita bunga melati di pintu masuk gedung. Selanjutnya, Dirjen PAUD dan Dikmas memotong tumpeng nasi kuning dan menyerahkannya kepada Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadan Supriatna.

Dalam sambutannya, Harris berharap agar gedung baru ini makin meningkatkan kinerja Balai dalam mengemban visi dan misi lembaga.

“Mengembangkan mutu dan program, mendampingi satuan-satuan PNF supaya cepat terakreditasi, kualitasnya makin meningkat, dan mendampingi para pendidik agar tersertifikasi,” jelasnya.

Agar bermanfaat bagi masyarakat, Harris mendorong Balai menyosialisasikan secara luas keberadaan gedung beserta fasilitasnya. Selain itu, dia meminta para pamong belajar (PB) aktif berkegiatan di gedung baru tersebut.

“Dinas Pendidikan se-Jawa Timur juga bisa memanfaatkan gedung ini,” tambahnya.

 

Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar (tengah) diapit Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadan Supriatna (kanan) dan istri serta mantan Kepala BPKB Jatim Suharto dan istri (A.A.Ghofur).

 

Sementara itu, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur Dadan Supriatna mengatakan, gedung ini sangat bermanfaat jika digunakan masyarakat.

“Karena gedung ini bisa digunakan dalam rangka peningkatan kompetensi SDM PAUD dan Dikmas. Gedung ini berhasil jika banyak dimanfaatkan masyarakat,” tandasnya.

Gedung tiga lantai memiliki berbagai fungsi. Lantai satu difungsikan sebagai penerimaan tamu, ruang makan umum, ruang makan panitia, dan dapur. Lantai dua digunakan sebagai area akomodasi dengan enam kamar eksekutif berkapasitas 18 orang, ruang telekonferensi, ruang tamu, dan ruang makan. Di lantai tiga terdapat ruang transit, dan ruang pertemuan besar berkapasitas 200 orang.

Selain gedung baru, Dirjen meresmikan pula kendaraan operasional baru yaitu satu unit Toyota Kijang Innova. Hadir dalam kegiatan ini, para mantan kepala balai seperti Suharto, Harun Al Rasyid, dan Sucahyono. Turut diundang jajaran muspika sukolilo, dan utusan Dinas Pendidikan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. (mss)

  

Gedung “Graha Dewi Sartika” BP-PAUD dan Dikmas Jatim (MSS)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar