Rakornas PAUD Dikmas Wilayah Timur Digelar Di Surabaya

Rakornas PAUD Dikmas Wilayah Timur Digelar Di Surabaya

Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar saat menyampaikan arahan dalam Rakornas PAUD dan Dikmas Tahun 2017 Regional III Wilayah Timur di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (20/2) malam, di Hotel Garden Palace, Surabaya.

Surabaya – Untuk menyosialisasikan strategi dan program PAUD dan Dikmas tahun 2017, Ditjen PAUD dan Dikmas menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) Regional III Wilayah Timur di Surabaya, Jawa Timur pada Senin-Kamis (20-23/2). Sebanyak 460 peserta dari 13 provinsi di bagian Timur Indonesia mengikuti kegiatan yang dibuka pada Senin (20/2) malam.

Dalam arahannya, Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar mengajak para peserta rakornas untuk responsif dengan perubahan zaman yang sangat mempengaruhi pendidikan di Indonesia.

“Percaturan dunia sudah berubah karena pengaruh internet dan globalisasi tapi kita masih sibuk dengan diri sendiri,” ujar Harris.

Dia menambahkan, era perubahan ini selalu memiliki windows of opportunity atau jendela kesempatan. Untuk itu, mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Washington DC, Amerika Serikat ini meminta para peserta untuk jeli memanfaatkan setiap peluang dalam memajukan sumber daya manusia Indonesia. Agar generasi penerus memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakornas Agus Pranoto Basuki saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, kegiatan ini memiliki peran strategis dalam pelaksanaan program PAUD dan Dikmas serta penyaluran bantuan operasional program (BOP) PAUD tahun 2017.

Para peserta rakornas berasal dari sejumlah lembaga terkait. Di antaranya Dinas Pendidikan kabupaten/kota di wilayah Timur, UPT BP-PAUD dan Dikmas di 11 provinsi, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Sebelum di Surabaya, kegiatan serupa juga telah dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 1-4 Februari untuk Rakornas Regional I Wilayah Barat. Selanjutnya, pada 7 - 10 Februari di Balikpapan, Kalimantan Timur dilaksanakan Rakornas Regional II Wilayah Tengah yang dihadiri 250 peserta.

Penampilan tari geleng sokoh (gelang kaki) dari Pamekasan, Madura membuka Rakornas PAUD dan Dikmas Tahun 2017 Regional II
Wilayah Timur di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (20/2) malam, di Hotel Garden Palace, Surabaya.
 

Pembukaan rakornas wilayah Timur disemarakkan dengan penampilan enam penari yang membawakan tari geleng sokoh (gelang kaki) dari Pamekasan, Madura. Para penari menggambarkan kegembiraan, kelincahan dan kebanggaan para gadis Madura saat mengenakan gelang kaki. (hans)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar